Ulasan 2 - Scheduling

ULASAN 2 - Process Scheduling


Post ini berisi ulasan mengenai video Youtube pada https://youtu.be/3N2t9_6Co3U yang berjudul "Round Robin - CPU Scheduling" oleh Mifta Sintaha. Video ini berdurasi 9:04 dan telah memiliki lebih dari 140.000 penonton. Video ini dipublish pada 19 November 2014.

Video ini menjelaskan mengenai konsep Round Robin scheduling. Pada algoritma ini terdapat konsep time quantum. Time quantum adalah batasan waktu eksekusi suatu proses. Suatu proses, meskipun memiliki burst time sebesar apapun, harus dieksekusi tepat sesuai time quantum yang diberikan. Apabila belum selesai, proses harus kembali ke queue dan menunggu giliran execution selanjutnya. Selain itu, apabila terdapat proses yang datang padahal proses yang lama belum selesai dieksekusi, proses baru tersebut akan dimasukkan ke process queue lebih dahulu, baru proses yang belum selesai tersebut.

Video ini menggambarkan dengan jelas mengenai konsep dasar algoritma Round Robin, termasuk istilah baru dan perbedaan dengan algoritma scheduling lainnya. Selain itu, video ini juga menyertakan contoh yang membantu ilustrasi pemahaman mengenai cara kerja algoritma Round Robin.

Github account saya adalah github.com/valentinakania, ulasan ini ditulis pada http://valentina-os.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-scheduling.html, URL video milik Mifta Sintaha (durasi 9:04) dapat dilihat di https://youtu.be/3N2t9_6Co3U. Konten ini dapat dipetakan pada WEEK08. Tanggal submisi revisi pertama: 17 Mei 2017. Tanggal submisi revisi terakhir: 18 Mei 2017.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan W04 Valentina

Ulasan W10 Valentina

Ulasan 1 - Pointers & Dynamic Memory